HUT ke-7, Siloam Hospitals Laksanakan Lomba Lari

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Olahraga berlari sangat berperan dalam menurunkan faktor risiko terjadinya penyakit, salah satunya yakni jantung koroner. Mengacu pada hal tersebut, Siloam Hospitals Makassar melaksanakan kegiatan lomba lari, dalam rangka ulang tahunnya yang ke-7, Minggu (13/10/2019).

Dokter Johanes Setiawan selaku pengawas acara mengatakan, sesuai dengan tema yang diangkat “Run for Your Heart” sebagai institusi kesehatan, Siloam Hospitals Makassar ingin menggerakkan masyarakat, sebagai bagian dari edukasi bahwa olahraga itu penting, terutama untuk kesehatan jantung.

“Pesertanya dari komunitas lari, masyarakat umum terdiri dari dokter, perawat dan lain-lain. Sesuai data yang masuk, jumlah peserta mencapai 700 orang,” ungkapnya.

Ditambahkan  Andi Amran, selaku ketua panitia, jarak yang ditempul dalam lomba lari kali ini adalah 7 kg. Hadiahnya ada tiga untuk masing-masing kategori, laki-laki dan perempuan. Juara pertama mendapatkan hadiah Rp 3 juta, juara 2 dapat Rp 2 juta, dan juara 3 memperoleh Rp 1 juta. Tapi ada 5 potential winner untuk masing-masing kategori.

Selain itu, juga ada beberapa door prize, seperti voucher hotel, voucher medical cek up, alat elektronik dan beberapa hadiah hiburan lain.

“Harapannya dengan kegiatan kita hari ini, membangkitkan kesadaran masyarakat bahwa tanggung jawab kesehatan merupakan tanggung jawab kita sendiri. Salah satunya dengan berolahraga,” ujar Andi Amran.

Nur Rachmat