Hari Anak Nasional, Menteri Yohana Semangati Anak-Anak agar Rajin Belajar

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise memberikan ucapan selamat Hari Anak Nasional kepada anak-anak Indonesia. Yohana berpesan agar anak-anak Indonesia bisa memanfaatkan waktu dengan hal-hal positif.

Aneka kegiatan positif bisa dilakukan anak-anak, termasuk salah satunya semangat belajar agar nanti saat besar bisa meraih cita-cita. Lalu, wanita yang karib disapa Mama Yo ini juga mengingatkan agar anak-anak membatasi bermain gawai.

“Jangan berdiam dengan gawai saja di kamar. Mama Yo dulu tidak pernah menggunakan gawai, sekarang bisa menjadi profesor,” katanya di Puncak Hari Anak Nasional yang digelar di Lapangan Karebosi, Selasa (23/7).

Di kesempatan itu hadir juga Menteri Tenaga Kerja, Pelayanan Sosial, dan Keluarga Turki Zehra Zumrut Selcuk. Tak ketinggalan ia juga memberi ucapan Selamat Hari Anak Nasional kepada para pengunjung.

“Anak-anak adalah masa depan kita. Kita perlu mempersiapkan dan mendidik anak-anak kita. Sebagai pemerintah kita harus memajukan anak karena mereka adalah tujuan kita,” kata Selcuk dalam sambutannya. / Komang Ayu