Gubernur Sulsel: Bazar Big Bad Wolf Wadah Meningkatkan Minat Baca Anak Sulsel

Bisnis sulawesi – Bazar Buku Big Bad Wolf mempersembahkan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan akses bacaan yang berkualitas dengan harga terjangkau. Bazar Buku Big Bad Wolf hadir untuk pertama kalinya di Makassar setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Balikpapan dan kini Makassar merupakan kota ketujuh di Indonesia yang Bazar Buku Big Bad Wolf kunjungi.

Bazar Buku ini diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC) dari tanggal 29 November – 9 Desember 2019, buka pada jam 8.00 hingga 24.00. Bazar Buku Big Bad Wolf memberikan diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional dengan gratis biaya masuk gedung.

Turut hadir pada acara pembukaan Bazar Buku Big Bad Wolf Makassar 2019 adalah Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, Gubernur Sulawesi Selatan, Don Bosco Selamun, Directur Berita Metro TV, Ahmad Yani Toni Djajasaputra, Kepala KCU BCA Makassar dan Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia.

“Bazar Buku Big Bad Wolf hadir dengan misi untuk mencerdaskan bangsa. Minat membaca yang tinggi pun menjadi tidak berarti tanpa adanya tempat dan bahan bacaan yang menarik. Di dalam Bazar Buku Big Bad Wolf Makassar 2019 menghadirkan buku-buku yang menarik, unik dan jarang di temukan di tempat lain”, Ungkap Presiden Direktur Big Bad Wolf, Uli Silalahi.

Sebanyak 1.5 juta buah buku hadir dengan berbagai macam genre. Turut di datangkan mulai dari buku anak-anak, seni, budaya, bisnis, arsitektur, memasak, fashion hingga deretan novel karangan penulis terbaik di dunia dengan diskon besar-besaran yakni 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional. Tambahnya

Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr mengatakan ini sejalan dengan misi bapak presiden untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, salah satu caranya yaitu membaca, untuk itu bisa membantu meningkatkan minat baca anak sulsel yang lebih tinggi lagi.

“Sulsel memiliki 500 SMA & SMK, bazar ini sangat bagus dan saya pastikan akan dimanfaatkan untuk seluruh SMA yang ada di Sulsel, karena Sulsel butuh SDM yang lebih unggul untuk meningkatkan APK di Indonesia, dan momen ini juga sekaligus mendidik anak sulsel untuk terus meningkatkan pendidikannya lewat baca buku.” Tuturnya

Pengunjung yang hadir dapat menikmati makanan ringan, makanan utama hingga makanan penutup. Para pengujung yang hadir juga berkesempatan untuk pulang membawa lemari buku yang bisa di isi sendiri dengan buku BBW favorit mereka, dengan cara mengikuti kontes social media #FOTODIBBWMAK2019 dan #BARBUKBBWMAK2019 dan jadilah 20 pemenang cash voucher harian untuk masing-masing kontes.

Satu orang pemenang harian dari seluruh kontestan yang beruntung berhak untuk mendapatkan hadiah utama berupa satu lemari baru penuh buku-buku dari Bazar Buku Big Bad Wolf. Jadilah sebahagian pemenang hadiah senilai Rp.36 juta rupiah total voucher BBW dan tote bag eksklusif dari Taylor Fine Goods (TFG) segera. Info lengkap cara mengikuti kontes bisa dilihat di highlight Instagram Stories (@bbwbooks_id) atau Facebook Page (@bbwbooksindonesia) offical BBW.