Gerakan Makassar Sabtu Bersih Diharapkan Tak Jadi Seremonial Belaka

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Peningkatan kesadaran masyarakat akan kebersihan terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Makassar. Salah satunya dengan melaunching Gerakan Makassar Sabtu Bersih (Gema Sabtu Bersih)

Gerakan yang dilaunching pada Sabtu (24/6/2019) di Anjungan Pantai Losari kemarin diharapkan tidak hanya sekadar seremonial belaka.

“Gerakan ini adalah gerakan yang mengajak seluruh masyarakat untuk lebih aware terhadap kebersihan yang ada di Kota Makassar. Tapi kami berharap ini jangan hanya jadi seremonial belaka,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Rusmayani Madjid, saat menjadi narasumber pada dialog rutin wali kota yang digelar oleh Humas Setda Kota Makassar, di Cafe Iconik, Senin, (24/6/2019).

Selain itu, ia juga berharap agar seluruh pihak, baik dari swasta, komunitas hingga SKPD turut andil dan memberi contoh baik kepada masyarakat.

“Misalnya dari Dinas Pendidikan, bisa bekerja sama dengan toko buku lalu mengimbau siswa, jadi ketika siswa membawa botol plastik, itu bisa ditukar dengan buku atau alat tulis,” lanjutnya.

“Kebersihan ini harus dimulai dari diri kita sendiri,” tandas mantan Kadis Pariwisata ini.