Gelar Wisuda, STIE Nobel Cetak 439 Alumni

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — STIE Nobel Indonesia menggelar Wisuda XVI Program Sarjana dan Wisuda VI Pascasarjana STIE Nobel Indonesia di Hotel Claro, Makassar, Selasa (25/2).

Sebanyak 439 orang yang merupakan lulusan dari JurusanManajemen dan Akutansi yang diwisuda pada hari ini. Lulusan Sarjana Manajemen sebanyak 47 orang dan Sarjana Akutansi sebanyak 11 orang, serta 381 orang lulusan Magister Manajemen (S2).

“Kita patut bersyukur kehadirat Allah SWT oleh karena wisuda hari ini merupakan wisuda dengan jumlah terbanyak sepanjang sejarah berdirinya STIE Nobel Indonesia. Ini juga sekaligus menjadi pertanda semakin meningkatnya citra dan kepercayaan masyarakat terhadapr STIE Nobel Indonesia,” ujar Ketua Yayasan STIE Nobel Indonesia, Dr. H. Mashur Razak, SE.,MM.

Sebagai rangkaian acara wisuda sarjana dan magister pada hari ini, juga dirangkaikan dengan kegiatan penganugeraan Nobel Education Award kategori Pelopor SDM Aparatur. Penghargaan diberikan kepada Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si.

“Salah satu pertimbangan beliau diberikan penghargaan karena beliau kita menilai secara aktif mendorong pegawai negeri di Kabupaten Barru untuk melanjutkan studi dan hampir 100 orang diantaranya kuliah di program Pascasarjana STIE Nobel. Saya kira ini sebuah prestasi yang perlu kita apresiasi,” jelas Mashur.

Lanjutnya, “Selain itu, dari total 4000 ASN di Barru, 73 persen diantaranya adalah sarjana bahkan 7 orang diantaranya adalah kualifikasi doktor. Ini menjadi pertimbangan kepada STIE Nobel memberikan penghargaan kepada beliau.”

Selain itu, STIE Nobel juga memberikan apresiasi kepada para pengurus organisasi kampus. Penghargaan tersebut salah satunya diberikan kepada Ketua BEM Periode 2017/2018, Ilham Darmawan.

“Itu juga salah satu apresiasi kita terhadap mahasiswa karena menjadi aktivis kampus memerlukan pengorbanan. Ini juga satu bentuk apresiasi kepada mahasiswa bahwa jangan pernah takut untuk berorganisasi. Orang-orang yang sukses itu adalah orang-orang yang memiliki kemampuan softskills,” pungkasnya. / Komang Ayu