Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi, Kadin Datangkan 80 ton Alat Kesehatan

Kadin menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, mendatangkan alat kesehatan untuk penanganan pandemi virus corona. POTO: ISTIMEWA

 

 

BISNIS SULAWESI – Sektor industri melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, melanjutkan donasi alat kesehatan bagi penanganan pandemi Covid-19 melalui penyerahan bantuan kepada Pemerintah.

“Tenaga medis dan jajaran pelayanan publik adalah lini terdepan penanganan virus, yang penyebarannya cepat ini. Itu sebabnya donasi lintas perusahaan berbentuk peralatan, yang kami prioritaskan untuk membantu mereka,” ujar Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto.

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei mengatakan, filosofi kerelawanan Tzu Chi yakni satu hati, harmoni, saling mengasihi dan bergotong royong, akan menghadirkan kekuatan terbesar, sejalan dengan kemitraan lintas pihak dalam memerangi pandemi yang tengah berlangsung.

Bantuan peralatan kesehatan seberat tak kurang 80 ton, berupa 100 unit alat bantu pernapasan (ventilator), masing-masing 75.000 alat pelindung diri dan kaca mata pelindung, berikut 20.000 masker N95 tiba dari Guangzhou, Tiongkok, dengan pesawat Garuda Indonesia.

Turut hadir dalam penyerahan, perwakilan donatur dari Astra International, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Djarum, dan Agung Sedayu Group. Sesuai protokol pembatasan fisik, jumpa pers berlangsung dalam bentuk konferensi video.

Sulistiyanto selaku koordinator donasi mengatakan, karena bantuan berwujud barang, pemerintah telah memfasilitasi mereka lewat relaksasi perizinan impor alat kesehatan,

Nur Rachmat

Baca Juga :   Tempat Hiburan Tutup, 5.678 Pekerja tak Bekerja