Gandeng PT IKI, AMI AIPI Tingkatkan Sumber Daya Maritim

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR –  Peningkatan mutu AMI AIPI Makassar dilakukan dengan berbagai upaya, salah satunya adalah dengan melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan baik perusahaan pelayaran maupun perusahaan industri kapal. 

Salah satunya adalah PT IKI Makassar. Penandatanganan momerandum of understanding (MoU) dilaksanakan di Kantor PT IKI Makassar, tepat di ulang tahun PT IKI yang ke-42.

Acara ini dihadiri oleh Manajer Sumber daya manusia, Akhyaruddin. Sedangkan dari pihak Akademi Maritim Indonesia AIPI Makassar dihadiri langsung Direktur AMI AIPI Makassar Andi Muhammad Yani,ST.,M.M, beserta jajarannya.

Disampaikan oleh Manager Sumber Daya Manusia PT IKI Makassar, Akhyaruddin, tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya sumber daya manusia maritim.

“Kami senang dapat membantu untuk pengembangan kompetensi adik-adik, yang menempuh pendidikan maritim. Untuk itu kami menerima secara terbuka, yang ingin belajar selama jurusannya sesuai” ucapnya.

Selain untuk pengembangan SDM di bidang maritim. Kerjasama ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara Lembaga penddikan AMI AIPI Makassar, dengan perusahaan pelayaran dan industri kapal.

Nur Rachmat