Gandeng Kepolisian, Mitra Gojek Makassar Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Sebagai perusahaan super-app terdepan di Asia Tenggara, Gojek terus berupaya mengukuhkan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat, dengan menghadirkan berbagai solusi untuk menjawab kebutuhan pengguna. Pada layanan transportasi baik GoRide maupun GoCar, keselamatan dan keamanan menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi pengguna.

Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia Gojek mengatakan, pihaknya sangat memahami keselamatan dan keamanan menjadi prioritas utama Mitra Gojek maupun penumpang.

“Bagi penumpang tentu ingin sampai di tujuannya dengan selamat, sedangkan untuk Mitra Gojek yang sehari-hari di jalan, keselamatan dan keamanan maknanya lebih dari itu. Hal ini harus menjadi kebiasaan dan budaya sehingga mereka bisa terus mencari nafkah dengan baik,” ujarnya.

Bersama jutaan mitranya, tegas Mulawarman, Gojek berkomitmen menghadirkan layanan transportasi yang mengedepankan keselamatan dan keamanan. Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan melalui penyelenggaraan Bengkel Belajar Mitra (BBM), yang merupakan wadah pengembangan skill dan pengetahuan bagi Mitra Gojek.

Melalui BBM, Gojek menggandeng Satlantas & Intelkam Polrestabes Makassar, untuk memberikan wawasan terhadap puluhan Mitra Gojek di Makassar terkait Etika dan Tata Cara Berkendara.

Acara yang dibuka District Operation Manager Adwin Pratama Anas ini, terdiri dari beberapa sub-topik bahasan. Pertama, membahas mengenai peraturan lalu lintas yang wajib ditaati seluruh pengguna jalan termasuk Mitra Gojek. Pada sesi ini Satlantas Polrestabes Makassar kembali mengingatkan Mitra Gojek terhadap peraturan-peraturan di jalan raya.

Kompol Muh Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T.  selaku Kasatlantas Polrestabes Makassar menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan Gojek, dengan mengadakan pelatihan etika berlalu lintas. Dengan pelatihan ini Gojek memastikan, mitranya paham dan menjalankan peraturan lalu lintas yang berlaku, sehingga keamanan dan keselamatan baik mitra maupun penumpang menjadi prioritas utama.

Nur Rachmat