Festival Pesona Lokal Kembali Digelar di Makassar, Catat Tanggalnya!

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Festival Pesona Lokal 2019 kembali di gelar di kota Makassar, guna mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal.

Kegiatan ini digagas Adira Finance, sebagai salah satu program CSR untuk mengajak masyarakat merasakan sensasi pesona lokal bersama ekosistem Adira Finance, yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan.

Event ini mulai berjalan dari bulan Agustus hingga November 2019. Untuk Makassar sendiri, Festival Pesona Lokal Makassar ini akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2019 mendatang, di Lapangan Parkir Pipo Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Kepala Wilayah Area Sulampua Adira Finance, Nanang Kurniawan mengatakan, Festival Pesona Lokal 2019 merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29, digelar di 7 kota besar di Indonesia salah satunya Kota Makassar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal,” ujar Kepala Wilayah Area Sulampapua Adira Finance Nanang Kurniawan, di Hotel Swiss-Bellinn Panakkukang Makassar, Kamis (26/9/2019).

Nanang berharap event ini dapat menjadi salah satu atraksi ikonik kota Makassar, yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Pada akhirnya memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Berbagai kegiatan menarik akan mengisi Festival Pesona Lokal Makassar 2019, seperti Parade Karnaval Budaya, pada tahun ini Adira Finance akan mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer dengan media tampah bambu, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

Event ini akan dimeriahkan penampilan artis ibukota Zaskia Gotik, serta grup band Kapal Udara, sebagai highlight rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal 2019.

Nur Rachmat