Dukung UMKM Lokal, GrabExpress Hadirkan #ExpressBisa 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Aplikasi Grab mempertegas komitmennya dalam membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Melalui layanan GrabExpress, Grab menghadirkan #ExpressBisa, guna meningkatkan visibilitas dan daya saing UMKM Lokal. Layanan ini hadir di 7 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Makassar, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, dukungan Grab terhadap para pelaku usaha dari sektor yang terkecil, sampai dengan pasar modern yang ada di kota-kota besar di Indonesia.

“UMKM merupakan tulang punggung bagi perekonomian, tetapi jangan lupakan juga para pelaku usaha lain, yang saat ini mereka masih banyak menemui tantangan terutama di masa pandemi. Grab selalu berinovasi demi menyediakan platform dan teknologi terbaik bagi bisnis kecil, UMKM, dan sampai dengan pasar modern, agar mereka dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan menumbuhkan bisnisnya,” ungkapnya.

Selama Desember, layanan GrabExpress melalui #ExpressBisa mendukung sejumlah UMKM lokal, dengan memberikan media promosi unik billboard di lokasi strategis pada setiap daerah. Para pelaku usaha pun bisa memanfaatkan layanan ini, untuk mengantarkan produk dalam bentuk apa pun, mulai dari kuliner sampai produk kerajinan.

Keuntungan #ExpressBisa bagi UMKM dan masyarakat, yakni; pengantaran dengan harga yang terjangkau. Pada perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), GrabExpress memberikan spesial ongkos kirim Rp 1 bagi pengguna baru, dan yang sudah lama tidak menggunakan layanan GrabExpress.

Selain itu, Grab memberikan tarif flat seharian bagi pilihan pengantaran SameDay. Pada tanggal 10-12 Desember 2020, pengguna dapat menggunakan kode promo 1212 untuk pilihan pengantaran Instant dan SameDay melalui GrabBike.

Untuk memudahkan bisnis para pelaku UMKM, GrabExpress memberikan berbagai macam pilihan pengantaran, mulai dari Instant dan SameDay yang bisa dipesan ke beberapa titik pengantaran sekaligus dalam satu kali pemesanan, hingga pilihan antarkota.

Baca Juga :   Pasar Kampung Baru Makassar Alam Bakal Disulap jadi Pasar Modern Dilengkapi Fasilitas Nongkrong

Demi menjaga keamanan, pengantaran GrabExpress bisa dilacak dengan mudah melalui aplikasi Grab. Para pembeli dan penjual juga akan mendapatkan laporan foto, dari mitra pengantaran saat penjemputan dan penerimaan barang. Layanan ini juga memiliki asuransi pengiriman bagi barang yang cacat, rusak, atau hilang saat diantar. Nur Rachmat