Dua Mall Besar di Makassar Perpanjang Masa Penutupan Operasional

Suasana Nipah Mall yang memperpanjang masa penutupan operasional akibat Covid 19 yang masih terus bertambah. POTO : ISTIMEWA

 

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Dua mall besar di Makassar yang kerap ramai pengunjung, Mal Ratu Indah (MaRI) dan Nipah memutuskan memperpanjang masa penutupan operasional. Akibat jumlah kasus Covid 19 masih terus meningkat.

Sebelumnya, manajemen MaRI dan Nipah Mall mengambil keputusan menutup sementara mall hingga 25 Maret lalu. Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk tidak memicu pergerakan massa dengan jumlah besar.

“Penanggulangan Covid 19 yang merebak cepat memerlukan peran serta berbagai pihak. Kami manajemen mall mengambil kebijakan memperpanjang penutupan operasional sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian dalam memerangi pandemi Covid 19,” ungkap General Manager Nipah Mall & Office Building, Richard Abraham.

Sementara itu, Iwan Ismail selaku Centre Manager Mal Ratu Indah menambahkan, Selama masa perpanjangan penutupan mal, kegiatan maintaining dan sterilisasi area tetap berlangsung secara menyeluruh. Selain itu, tindakan preventif pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang telah diterapkan pada masing – masing unit mal secara berkala tetap dilakukan oleh setiap petugas unit mal, seperti halnya petugas keamanan maupun kebersihan.

Meski pengoperasian Mal Ratu Indah dan Nipah Mall terhenti untuk sementara waktu, beberapa tenant F&B dan supermarket tetap buka dengan pertimbangan melakukan operasi terbatas dan memberlakukan delivery service, take away, serta online order dengan jarak antrian sehat.