Dita Soedarjo Bakal Diskusi Buku di MaRI

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Dita Soedarjo seorang pengusaha, penulis, filantropis  meluncurkan  buku motivasi berjudul “Dignity” dan “Selamat Datang Kenyataan”. Peluncuran dan diskusi kedua buku, akan dilaksanakan di kafe kesukaan Dita dan teman – teman untuk hang out yaitu Haagen Dazs Indonesia, Mall Ratu Indah (30/11/2019).

Pada diskusi tersebut, Dita akan membahas soal kenyataan kenyataan hidup dituliskan di bukunya. Seperti bagaimana cara memulai usaha, bagaimana supaya dapat bangkit dari kegagalan, bagaimana mengontrol pikiran dan perasaan untuk tetap optimis walaupun banyak hal negatif di lingkungan sekitar. Juga mengenai kenyataan hidup yang banyak dialami oleh anak muda, seperti broken home, bullying, mencari jati diri, berdamai dengan diri sendiri, cinta pertama dan gagal menikah.

Acara ini dibuka untuk publik pukul 2 siang. Bakal ada sesi tanya jawab yang sangat personal untuk peserta, dan menangkan hadiah menarik.

Kedua buku tersebut dapat di beli di Gramedia, maupun secara online melalui admin @dignitysocial. Dita juga mempunyai yayasan non-profit yang membantu anak – anak muda di Jakarta, dan pernah bermimpi untuk menjadi guru yang membuatnya kali ini ingin juga berkunjung ke panti asuhan dan beberapa universitas di Makassar, untuk membagikan sembako dan sesi motivasi dari buku yang ia tulis.

Kenyataan hidup bisa mengejutkan dan masalah bisa datang secara bertubi – tubi tetapi anak muda harus tetap semangat dan tidak mencari pelarian ke hal – hal yang bisa menghancurkan masa depan. Ini adalah pesan dari buku yang Dita tulis, dan ingin disampaikan di setiap sesi kunjungan dan workshop Dita selama di Makassar.

Di Jakarta sendiri, Dita sudah membantu lebih dari dua ribu anak muda untuk bangkit dari kegagalan, dan menerima kenyataan dengan memberikan bimbingan dalam bentuk kelas dan konseling one on one gratis dengan psikolog dan konselor.

Kali ini Dita juga membawa empat perempuan sukses dari komunitas perempuan muda yang ia buat @dignitysocial, untuk berbagi semangat dan bimbingan bersamanya di kunjungan ke Makassar.

Semua perempuan ini mempunyai passion untuk membantu lingkungannya, dengan keahlian mereka masing masing. Mereka semua adalah individu yang aktif dalam hal sosial walaupun masih sangat muda. Mereka yaitu Jennyfer, M.Psi (Psikolog klinis dan filantropis), Nathasya Silaen, S.M (Miss Internet Indonesia 2018, PR Sobat Cyber Indonesia dan Filantropis), Natasya Ferena (Pengusaha muda dan filantropis), dan Cica Andjani (Florist dan filantropis}.

Selain untuk memberi motivasi dan penyembuhan psikologis untuk warga Makassar, Dita dan teman – temanya juga akan menikmati pariwisata Sulawesi Selatan dan kuliner.

Dari pertama kali kunjungan Dita ke Makassar, dia merasa sudah jatuh cinta dengan kota ini. Sehingga, Dita bergegas membangun cabang pertama es krim kesukaannya Haagen Dazs Indonesia, di Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar.

Haagen Dazs mempunyai banyak outlet di sekitar Indonesia. Namun, di Sulawesi baru tersedia di Makassar, yang dibuka satu tahun yang lalu. Karena peluang usaha yang bertumbuh pesat, kebudayaan dan kisah adat Makassar yang begitu menarik, pulau – pulau yang luar biasa indah, kuliner yang khas dan enak, juga kaum muda yang begitu ramah, dan mempunyai banyak potensi yang Dita jumpai setiap kali mengunjungi Makassar,  membuatnya menjadikan Sulawesi Selatan menjadi  salah satu tempat favorit.

Dalam kesempatan kali ini, Dita yang sedang menulis bukunya yang baru yang terinspirasi dari kisah nenek Dita sendiri Kartika Muljadi, dan Dita pun pernah mewawancarai sosok inspirasi seperti Ridwan Kamil dan Irwan Mussry, yang merupakan tokoh inspirasional.

Dalam kunjungan kali ini pun Dita akan mewawancarai Bapak Gubernur Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr beserta dengan istri, Ibu Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M. Fish, yang sangat menginspirasi Dita. Seluruh rangkaian perjalan ini tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan dari Lembaga Kepariwisataan Sulawesi Selatan. Visit Sulawesi Selatan (www.visitsulsel.id).

Nur Rachmat