Dispar Makassar Gelar Workshop Pembuatan Handycraft

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Seiring dengan kemajuan industri pariwisata, Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar Workshop Pembuatan Handycraft, yang dilaksanakan di Arthama Hotel Makassar, Kamis (29/8/2019).

Kepala Dinas Priwisata Kota Makassar, Hj Rusmayani Majid MSP mengatakan, souvenir atau handycraft memegang peranan penting dalam dunia pariwisata. Bagi wisatawan yang berkunjung ke suatu daerah, dianggap penting untuk dijadikan oleh-oleh.

“Subsektor ekonomi kreatif yang juga sangat potensial untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yaitu kerajinan atau kriya. Memang betul souvenir kita sudah dikenal dengan pernak-pernik yang khas, tapi masih bisa ditingkatkan,” ungkapnya.

Melalui pelatihan ini, Hj Rusmayani berharap, dapat meningkatkan kompetensi pelaku UKM, sekaligus meningkatkan kualitas produk kreatif berbasis masyarakat. Yang paling utama, yakni menumbuhkembangkan semangat kreatif dan inovatif.

Kegiatan ini sendiri dihadiri peserta yang terdiri dari masyarakat umum, ibu rumah tangga, pelaku UKM, dari berbagai wilayah di Makassar. Dan dibuka oleh Wakil Ketua Dekranasda Kota Makassar, Hj Andi Batari Toja Ansar, S.Pdi.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Sukses Hattrick, Kini Adipura Asean Bakal Milik Makassar