Diresmikan Sekda, Burger King Hasanuddin Pekerjakan Karyawan Tuna Rungu

Sekda Kota Makassar, Muhammad Ansar, meresmikan outlet Burger King Hasanuddin. POTO: MASYUDI FIRMANSYAH

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Restoran cepat saji Burger King kembali membuka outlet terbarunya di Kota Makassar, di Jalan Sultan Hasanuddin, Jumat (24/07).

Menurut Manager Area Burger King, Johannes Serang, ini merupakan outlet ke-6 di Kota Makassar, dan menjadi outlet ke-176 di Indonesia.

Berbeda dengan outlet sebelumnya, kali ini Burger King Hasanuddin juga mempekerjakan karyawan berkebutuhan khusus, karyawan tuna rungu atau yang disebut teman tuli.

“Di Burger King Hasanuddin, kami mempekerjakan 75 persen teman tuli, tepatnga 75 orang. Kami bangga memberikan kontribusi nyata terhadap teman tuli bisa setara dengan org normal,” ujarnya.

Sekda Kota Makassar, Muhammad Ansar yang hadir meresmikan tempat tersebut mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Burger King Hasanuddin.

“Burger King Hasanuddin kami berikan apresiasi tinggi. Selain karena sudah berinvestasi di Kota Makassar, juga telah berkontribusi nyata terhadap saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus,” tuturnya.

Sementara, salah seorang karyawan bernama Amran mengaku sangat bangga bisa bekerja di restoran cepat saji Burger King, yang telah mempunyai outlet ratusan di Indonesia. Sebagai salah satu karyawan teman tuli, sebelumnya Ia bekerja di salah satu tempat pencucian motor.

“Kami senang akhirnya bisa dipekerjakan setara dengan saudara-saudara kami yang normal. Di Burger King kami dididik bagaimana melayani tamu dengan lebih baik,” ujarnya, dibantu oleh salah seorang karyawan lainnya saat menjawab pertanyaan sejumlah jurnalis. Nur Rachmat