Dilantik sebagai Pj Wali Kota Makassar Baru, Ini Ditegaskan Gubernur pada Prof. Rudy

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. HM Nurdin Abdullah, melantik Prof. Rudy Djamaluddin sebagai Penjabat Wali Kota Makassar yang baru, menggantikan Prof. Yusran Yusuf. Prof. Rudy dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.73-907 Tahun 2020 tertanggal 24 Juni 2020. Sebelumnya, Prof Rudy adalah Kepala Dinas PUPR Sulsel.

“Ini keputusan sulit, berat. Tetapi, demi menjaga terlaksananya pemerintahan, ini harus dilakukan,” ujar Nurdin Abdullah.

Sebagai gubernur, Nurdin kemudian menyampaikan sejumlah hal kepada penjabat terpilih. Prtama, harus mampu menciptakan tim yang solid dalam menghadapi Covid 19, yang merupakan misi kemanusiaan. Kedua, dapat menjaga netralitas dan dapat bekerja secara profesional dan mampu menggunakan tongkat komando dengan baik.

Nurdin Abdullah juga meminta seluruh elemen baik camat, lurah, RT/RW, bahu membahu membantu  Prof. Rudy menyelesaikan persoalan yang ada.

Setidaknya menurut Nurdin, ada bbrapa hal yang menjadi tugas penjabat yang baru. Menyelesaikan persoalan Covid 19 dan penanganan pascapandemi, termasuk di dalamnya menangani banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Kemudian, mendorong bangkitnya perekenomian.

Nur Rachmat

Baca Juga :   SAJIAN ASIAN FOOD DI BULAN KASIH SAYANG