Dilantik, Mantan Sekdisdag Duduki Jabatan Camat Manggala

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Mantan Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Makassar, Syahruddin, dan Mantan Camat Manggala, Andi Fadly, turut dilantik dalam mutasi yang dilakukan Wali Kota Makassar, Moh. ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Selasa (23/4/2019).

Dalam pelantikan yang dilakukan di Halaman Upacara Kantor Balaikota Makassar ini, Syahruddin dan Andi Fadly bertukar posisi. Syahruddin kini menjabat sebagai Camat Manggala, dan Andi Fadly menduduki jabatan sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan (Sekdisdag).

Dijumpai usai pelantikan, Syahruddin mengungkapkan, akan bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas yang diamanahkan kepadanya.

“Tugas-tugas pemerintahan itu kan tidak pernah berhenti, akan bergerak terus bersamaan dengan dinamika pemerintahan dan masyarakat, sehingga saya berharap dalam memimpin Kecamatan Manggala, yang paling utama adalah bagaimana kita menyejahterakan masyarakat. Kemudian kita bisa bersama-sama masyarakat untuk membangun wilayah, terutama melaksanakan apa yang telah diamanhkan oleh wali kota dan Gubernur Sulsel,” jelasnya.

Terkait program penanggulangan banjir, Syahruddin mengaku akan lebih dulu mempelajari hal tersebut, terlebih Kecamatan Manggala diketahui merupakan wilayah kantong air yang sangat rawan diterpa banjir ketika hujan.

“Manggala itu kantong air sebenarnya. Tetapi, kita akan tetap antisipasi bagaimana teman-teman satgas (satuan tugas) drainase yang ada untuk bisa lebih aktif dalam langkah penanganannya,” terang Syahruddin.

Terkait program pengelolaan sampah yang telah berjalan, Ia menambahkan akan terus mencari inovasi agar pengelolaan sampah di Kecamatan Manggala menjadi lebih baik.

“Kalau memang itu hal yang baik, mengapa tidak kita lanjutkan? Tapi saya akan selalu mencari inovasi baru yang menarik di masyarakat untuk penanganan sampah lebih baik,” tandasnya. / Syamsi Nur Fadhila