Dewan Makassar Dorong Program Ekonomi di APBD Makassar 2020

Makassar, Bisnissulawesi.com,-Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Makassar menyatakan akan mendorong program pembangunan yang menyentuh kepentingan rakyat di APBD Makassar 2020.

“Sebentar lagi pembahasan APBD Makassar 2020, yang kami dorong program untuk kepentingan rakyat di berbagai bidang,”kata Nurhaldin, Wakil Ketua DPRD Makassar,Senin (21/10).

Menurut Nurhaldin, kondisi kota Makassar butuh perubahan yang signifikan saat ini terutama di beberapa bidang ekonomi dan pembangunan.

Nurhaldin menjelaskan beberapa bidang yang menjadi prioritas diantaranya infrastruktur, investasi, pendidikan dan kesehatan .

“Terutama program ekonomi untuk mengoptimalkan pembangunan Makassar,”kata Nurhaldin.

Pada bidang infrastruktur, Nurhaldin meminta Pemkot Makassar mengajukan program dan pembiayaan yang optimal untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur seperti jalan ,lorong, drainase.

“Masih banyak jalan yang rusak ,drainase yang rusak meresahkan masyarakat,”tuturnya.

Di bidang investasi, kata Nurhaldin, Makassar membutuhkan program terkait kemudahan investor dalam menanamkan modalnya di Makassar.

“Investasi meningkat akan mengurangi pengangguran di Makassar,”tambah dia.

Sedangkan di bidang pendidikan dan kesehatan, Nurhaldin mengatakan dewan mendorong Pemkot Makassar membuat program jangka pendek yang orientasinya peningkatan sumber daya manusia.

Untuk bidang kesehatan, Nurhaldin meminta Pemkot Makassar membuat program peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah.

“Penting juga kemudahan pelayanan kesehatan, jangan dipersulit masyarakat untuk berobat di Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah”,kata Nurhaldin.

INDRA

Baca Juga :   Lembaga Riset Ikatan Dokter Indonesia Resmi Didirikan