Danlantamal VI Kunjungi Posko Penampungan Korban Gempa di Mamuju

BISNISSULAWESI.COM, MAMUJU – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mengunjungi posko penampungan pengungsian korban gempa bumi magnitude 6,2 di Mamuju, Sulbar, Sabtu (16/01/2021).

Kunjungan ini dilaksanakan setelah sandarnya KRI Teluk Ende-517 yang membawa bantuan Logistik dan Tim Satgas Penanggulangan Bencana Gempa Mamuju Sulbar sandar di Dermaga Lanal Mamuju.

Sebelum mengunjungi posko pengungungsian, Danlantamal VI bersama Danguskamla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Jayadi, M.Tr (Han), meninjau Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL Simboro Lanal Mamuju yang rusak akibat bencana gempa yang mengakibatkan para Personel Lanal Mamuju beserta keluarganya mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Usai meninjau Rumdis TNI AL Simboro, kemudian Danlantamal VI melanjutkan kunjungan ke Posko pengungsian korban bencana gempa tempat dimana anggota Lanal Mamuju beserta keluarganya mengungsi yaitu bertempat di aula Gubernur Sulbar.

Saat kunjungan di tempat pengungsian, Danlantamal VI tampak memberikan arahan kepada para Prajurit beserta keluarganya untuk tetap sabar dalam menghadapi musibah yang terjadi ini serta tetap tenang dan berdoa kepada Tuhan agar musibah ini dapat cepat berlalu.

“Untuk sementara para personel dan keluarga Lanal Mamuju akan tetap tinggal di tempat pengungsian ini sembari menunggu infrastruktur perbaikan Rumdis yang rusak akibat gempa yang terjadi”, ujarnya.

POTO : ISTIMEWA

Turut hadir dan mendampingi Danlantamal VI saat peninjauan, Asintel Danlantamal VI Kol Laut (E) Sadikin Rijali, Dansatrol Lantamal VI Letkol Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr. Hanla., M.M., Danlanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy Herisal R, M.Tr.Hanla., Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir Gigih catur Pramono,S.H.,M.Tr.(Opsla) serta  Dandenma Lantamal VI, Letkol Marinir Adi Jaya, S.H,.

***

Baca Juga :   Melalui Gelaran Art Talent, Cara Harper Perintis Apresiasi dan Merefresh Karyawan