Damkar Tanjung Bunga Berhasil Padamkan 2 Titik Api

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Sejak diresmikan PJ Walikota 7 Agustus 2019, efektifitas Posko Damkar ternyata memberikan pelayanan maksimal terhadap kawasan Tanjung Bunga, dan Kecamatan Tamalate pada umumnya.

Tercatat, bencana kebakaran di musim kemarau ini semakin meningkat. Bahkan dalam seminggu belakangan telah terjadi 4-5 kali titik kebakaran, seperti di kebakaran rumput di Jalan Telaga Asri, kebakaran Mobil di SPBU Jalan Metro Tanjung Bunga dan kebakaran rumput ilalang di kawasan Metro Tanjung Bunga, Selasa (13/8/2010).

Public Relation PT GMTD Tbk, Hasrul, mengatakan, musim kemarau membuat banyak titik api di beberapa lokasi di Kawasan Tanjung Bunga. Selain itu ada pula kebakaran 1 unit mobil berjenis open cup yang terbakar habis, mengisi bensin di SPBU yang diduga diakibatkan krosleting listrik dengan sambungan selang bensin ketika akan dihidupkan. Semuanya berhasil di lumpuhkan oleh tim Damkar Tanjung Bunga.

“Setidaknya ada 3 unit mobil Damkar yang siap menangani bencana kebakaran di Kawasan Tanjung Bunga dan Kecamatan Tamalate. Dari beberapa kejadian, dapat ditangani secara maksimal, dikarenakan posko Damkar kini lebih dapat mengjangkau secara cepat titik api, dan kesigapan kerjasama tim Damkar dan tim Mako Security Tanjung Bunga,” ujarnya.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Konsisten Terapkan GCG, PLN Raih Sertifikasi Anti Manajemen Penyuapan ISO 37001