Bukit Baruga Sukses Gelar Baruga Inter Club Challenge

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelarBaruga Inter Club Challenge yang dilaksanakan di Driving Golf  Bukit Baruga. Terlihat dari antusias  peserta, di mana tercatat sebanyak 16 tim  dari berbagai club golf yang ikut serta memeriahkan event tersebut.

Menghadapi masa pandemi ini, masyarakat dituntut lebih memperhatikan kesehatan, baik secara mental maupun jasmani, guna meningkatkan ketahanan imunitas tubuh terhadap virus.

POTO : ISTIMEWA

Kesadaran untuk tetap beraktivitas dan berolahraga secara aman meningkat. Mulai dari berolahraga di dalam rumah maupun di luar rumah, masyarakat mulai mengeksplorasi pilihan lain. Salah satunya yang tren adalah golf. Pilihan olahraga dengan resiko rendah karena memungkinkan untuk menjaga jarak aman dan juga protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Minat masyarakat akan golf dimasa pandemi meningkat. Permainan golf yang dilakukan di area terbuka dan luas memungkinkan golfer menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan ,” ungkap pengelola Driving Golf Bukit Baruga, Muhammad Imran Yusuf.

Menurut Muhammad Imran Yusuf, golf memiliki aktivitas fisik yang tergolong moderate dan sangat dianjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh. Bermain golf kata dia, memiliki benefit yang sangat baik secara mental dan juga jasmani.

“Dalam permainan golf kita harus menjaga emosi positif, kesabaran, fokus dan juga flexibilitas serta motivasi diri yang kuat. Bermain golf juga membuat tubuh aktif bergerak.” jelasnya

Memasuki era kebiasaan baru, Driving Rage Golf Bukit Baruga kembali dibuka untuk umum setelah sempat vakum dikarenakan Pandemi Covid 19.

Baruga Inter Club Challenge dihadiri Ketua Pengprov PGI Sulsel, Yunan Yunus Kadir. Ia mengatakan cara menaikkan imunitas tubuh dimasa pandemi, yakni tetap aktif olahraga. Golf diyakini bisa  mengeluarkan keringat, pasalnya  saat bermain golf tubuh terkena matahari pagi dan bisa membunuh kuman atau virus.

“Namun tentunya harus tetap waspada, sebelum main harus cuci tangan, pakai masker dan  tak boleh berdekatan baik antara pemain ataupun Pramugolf atau Caddy golf,” kata Yunan Yunus Kadir.

Seorang pemain Golf Senior Hipmi Golf Club, Ringgo Boy mengatakan bermain golf dimasa pandemi tentunya jadi tantangan tersendiri dan harus membiasakan diri dengan sesuatu yang tak biasa seperti memakai masker