Buka Galeri Kareba, Upaya BNN Baddoka “Jemput Bola”

Seni hasil karya klien rehabilitasi BNN Baddoka yang dipamerkan di Galeri Kareba Manggala Junction. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Berbagai upaya dilakukan Balai Rehabilitasi BNN Baddoka untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dan pemahaman tentang penanganan dengan rehabilitasi kepada masyarakat luas. Salah satunya, membuka galeri Kareba (Kampus Rehabilitasi Baddoka) di kawasan Manggala Junction Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Ada beberapa layanan unggulan yang disiapkan di galeri yang dibuka secara umum setiap hari tersebut diantaranya, sebagai wadah untuk pojok konseling, pameran seni hasil karya klien rehabilitasi, konsultasi para adiksi, sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), tempat berkumpulnya anggota grup alumni kampus rehabilitasi BNN Baddoka  dan wadah untuk menuangkan kreatifitas seni klien rhabilitasi BNN Baddoka serta sebagai wadah untuk kegiatan kareba talk.

“Kami terus berupaya meningkatkan sinergitas dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), guna mewujudkan Indonesia Bersinar, Bersih Narkoba,” ujar Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, dr. Iman Firmansyah SpKJ, SH, Jumat (26/03/2021).

Dikatakan, Galeri Kareba diresmikan 26 Februari 2021. Peresmian Galeri Kareba merupakan salah satu sistem jemput bola yang dilakukan BNN Baddoka ke masyarakat tentang sosialisasi narkoba dan rehabilitasi gratis. Hadir saat peresmian diantaranya Kadis Pendidikan Sulsel, BNNP Sulsel, dan sejumlah pimpinan unit berbagai instansi yang merupakan Sahabat Rehabilitasi  Baddoka.

“Galeri Kareba, awalnya rencana di buka di rumah milik BNN di Bulurokkeng, namun karena ada tempat di Manggala Junction, akhirnya kami buka di sana,” sebut Iman.

***

Baca Juga :   PENGGEMAR SEPAKBOLA, INI JADWAL PIALA DUNIA 2018