Budayakan Hidup Sehat, Pertamina Gelar Talk Show Bareng Ade Rai

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Pertamina menggelar opening ceremony salah satu program kesehatan, yang menyasar pekerjanya, yakni Wellness Program Sehat Bugar Senang (Sebuse). Acara yang dilengkapi dengan Talk Show Keep Healthy, menghadirkan salah satu motivator kesehatan, Ade Rai, digelar di kantor Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, Makassar, (13/02/2020).

Menurut Pejabat Sementara (Pjs) General Manager Marketing Operation Region (MOR) VII, I Ketut Permadi Arya Kuumara, kegiatan ini sekaligus sebagai penanda dimulainya Sebuse Challenge tahun 2020, dan penutup rangkaian Sebuse Chellenge yang digelar pada tahun 2019.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, masih menurut Ketut, membudayakan pola hidup sehat dan mengurangi gaya hidup kurang gerak. “Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi angka obesitas dan resiko penyakit kardiovaskuler pada pekerja Pertamina,” ujarnya, saat membuka acara.

Ketut menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, guna membangun paradigma sehat. “Karena kesehatan merupakan salah satu pondasi agar para pekerja selalu aktif dan produktif di manapun dan kapanpun berada,” ujarnya.

Bentuk kegiatan yang dilakukan pada Sebuse Chellenge tahun 2020 ini adalah Sebuse Move More 2020 / Endomondo Chellenge dan Fat Loss Chellenge, di mana pekerja akan diukur berat badan dan lingkar perutnya di awal program dan diukur kembali saat akhir program yang berlangsung selama 8 bulan.

Pada kesempatan ini juga dimeriahkan oleh Costume Contest antar fungsi dan pengumuman pemenang peserta Sebuse Chellenge tahun 2019.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Nurdin Abdullah Paparkan Strategi Menjaga Ketahanan Ekonomi dan Pangan di Tengah Pandemi Covid 19