Bertemu Walikota, Manajemen Harper Siap Sinergikan Program

GM Hotel Harper Perintis Makassar, Gede Arya Pering ARimbawa saat bertemu Walikota Makassar, Danny Pomanto, Rabu (05/05/2021) pagi. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – General Manager dan Manajemen Hotel Harper Perintis Makassar melakukan audiensi dengan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto di kediamannya Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (05/05/2021) pagi. Pertemuan itu bertujuan menyampaikan dukungan manajemen Hotel Harper untuk merealisasikan program-program pemerintah di bawah kepemimpinan Danny-Fatma, khususnya di wilayah bagian timur Makassar yang menjadi lokasi hotel Harper.

“Kami siap mendukung program pemerintah, khususnya di bidang kepariwisataan,” ujar General Manager Hotel Harper Perintis Makassar, I Gede Arya Pering Arimbawa.

Dikatakan Arya, khusus Hotel Harper Perintis, saat ini sudah bergerak membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satu yang dilakukan dengan mengakomodir produk-produk UMKM dan menempatkannya di kamar-kamar hotel. Selanjutnya, produk yang terjual, hasil penjualan langsung diserahkan kepada UMKM dalam jangka waktu paling lambat satu minggu. Sehingga peredaran modal UMKM lebih cepat.

“Tidak menunggu satu bulan baru dibayarkan. Kami buat percontohan. Harapan kami ke depan, semua hotel di Makassar melakukan hal sama untuk membantu UMKM lokal,’’ sebut Arya.

Ia juga menyatakan, ke depan perlu tindakan yang tentu lebih terarah dengan program-program yang dirancang pemerintah.

Sementara itu, Walikota Danny Pomanto yang saat itu didampingi pihak dinas pendapatan daerah dan dinas pariwisata Makassar menyebutkan, sejalan dengan program Makassar Recover, salah satu yang sedang digalakkan yakni mendorong masuknya produk UMKM Tradsar sebagai salah satu pilihan welcome drink  hotel-hotel dii Makassar.

Manajemen Hotel Harper Perintis Makassar Poto Bersama usai bertemu Walikota Makassar, Danny Pomanto, Rabu (05/05/2021) pagi

Tradsar, merupakan minuman berbahan dasar mengkudu yang diyakni mampu menyembuhkan Covid 19. Disamping mampu meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, mengatasi peradangan dan alergi, mnegontrol tekanan darah dan berbagai gangguan kesehatan lain.

“Ya, satu sloki saja untuk welcome drink. Apalagi itu sudah ada izin Balai POM,” sebut Danny.

Baca Juga :   Komponen pada Kokpit Bermasalah, Batik Air Rute Palu – Jakarta Lambat Terbang

Terkait industri perhotelan, Danny menyarankan manajemen hotel untuk melakukan tes Ge Nose kepada seluruh staf dan karyawan. Demi menjaga kita semua. Begitu juga saat Ramadan dan Idul Fitri ini, pihak hotel diminta mentaati edaran yang sudah dikeluarkan pemerintah.

***