Begini Cara Poltekpar Makassar Cegah Virus Covid-19

Poltekpar Makassar melaksanakan antisipasi penyebaran virus Covid-19, dengan melakukan pengukuran suhu tubuh. POTO: MASYUDI FIRMANSYAH/BISNISSULAWESI

 

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Manajemen Politeknik Pariwisata Makassar terus melakukan upaya pencegahan pandemi Covid-19 di lingkungan kampus. Mulai penyemprotan desinfektan, pembagian masker, pembagian handsanitizer, pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah dan penyuntikan vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh kepada 165 pegawai.

Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nomor SE. 3/UM.04.00/S/2020, tentang imbauan tindaklanjut pencegahan Covid-19 di Lingkungan Kemenparekraf dan rapat terbatas bersama keenam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP), maka proses belajar mengajar dilakukan secara daring atau online.

Untuk itu Direrktur Poltekpar Makassar, Drs. Muhammad Arifin M.Pd. menyampaikan, kegiatan belajar mengajar akan dilanjutkan secara daring, melalui aplikasi siAkad Cloud, WhatsApp, Google serta Email untuk setiap Program Studi antara lain MDK, MTH, MTB, PPH, MJP, UPW, MKH dan DPA.

Selanjutnya, pelaporan dan pengisian logbook serta catatan harian akan dikordinasikan dengan program studi masing-masing.

” Nota Dinas berlaku sejak 30 Maret-3 April 2020, dengan ketentuan apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan maka akan diadakan perbaikan,” tegasnya.

Hal ini sebagai bentuk keseriusan Poltekpar Makassar melawan Covid-19, dan langkah-langkah ini akan terus dilakukan sampai keadaan 100 persen membaik.

Nur Rachmat