Bangkitkan Perilaku Wirausaha Staf, Harper Perintis Buka Booth di Luar Hotel

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Ada banyak cara dilakukan Hotel Harper Perintis by Aston Makassar dalam membangkitkan jiwa wirausaha karyawannya. Belakangan, Harper membuka booth atau stan makanan di luar hotel. Diantaranya di halaman depan hotel yang dibuka setiap hari pukul 07.30 Wita – 09.00 Wita dan di GOR Sudiang yang dibuka setiap sabtu dan minggu pukul 17.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita.

General Manager Hotel Harper Perintis Makassar, I Gede Arya Pering Arimbawa menyebutkan, membuka stan di luar hotel ini merupakan salah satu strategi Harper Perintis dalam merefresh pembelajaran marketing bagi timnya sekaligus membangun other income, sehingga karyawan memiliki kemampuan sales dan marketing dan juga membuat service charge karyawan semakin bagus.

“Stand ini untuk menyasar masyarakat umum yang masih ada kekhawatiran untuk masuk ke hotel di masa pandemi Covid 19. “Ini sifatnya take a way. Harganya terjangkau kisaran Rp 12.500 – Rp 20.000 per cup. Kami bukan mau mencari keuntungan di sini, karena intinya ini untuk program peningkatan skill dan kreatifitas,” ujar Arya.

Jadi, tambah Arya, masyarakat yang tidak sempat sarapan di rumahnya dan kebetulan lewat jalan Perintis, bisa mampir sebentar untuk memesan makanan di stan yang dibuka. “Atau mereka yang berolahraga sore di GOR Sudiang setiap sabtu dan minggu sore, kami juga ada di sana,” sebutnya. Bali Putra