Audiensi ke Telkom, UT Makassar Tawarkan Solusi Kuliah Sambil Berkarir

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Kuliah sambil berkarir adalah impian banyak orang, terutama kaum milenial. Banyak yang mencoba, tapi banyak pula yang terkendala, terutama membagi waktu agar kinerja tidak menurun, dan di kampus tetap fokus untuk belajar.

Kesulitan tersebut juga dialami oleh Nicholas Masela, Manager Human Capital PT. Telkom Akses Regional KTI, yang disampaikannya saat membuka kegiatan audiensi antara tim Sosprom UPBJJ UT Makassar, dengan karyawan PT. Telkom Akses Regional KTI di kantornya.

“UT menawarkan solusi, dan saya sangat mendukung karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan, demi kemajuan perusahaan,” tuturnya.

Setelah resmi dibuka, audiensi dilanjutkan dengan presentasi pengenalan Universitas Terbuka, sebagai pelopor Cyber University di Indonesa, dibawakan Manager Registrasi dan Assessment, I Made Gunawan S.

Berbagai pertanyaan diajukan terkaitak ademik dan perkuliahan, oleh 21 orang karyawan yang hadir. Mereka terlihat sangat antusias, karena UT menawarkan berbagai program layanan yang mampu mengakomodir kebutuhan karyawan. Apalagi ditambah sharing pengalaman dari beberapa karyawan PT. Telkom Akses Regional KTI, yang juga berkuliah di UT.

Magfirah atau akrab disapa Fira, selaku Team Leader Procurement & Partnership, saat ini terdaftar sebagai mahasiswa UT Prodi Ekonomi Syariah semester 8. Diakuinya, sistem perkuliahan memudahkan dirinya kuliah sekaligus berkarir.

“Saya tidak salah untuk memilih kuliah di UT, karena sistem kuliahnya sangat milenial.  Kuliah secara online tanpa perlu ke kampus,” ujar Fira.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dengan karyawan PT Telkom Akses Regional KTI. Kegiatan sosialisasi dan promosi ini, diharapkan dapat menambah antusias masyarakat, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya sambil tetap meniti karir.

Komang Ayu