Astra Makassar Bagikan Ribuan Sabun Tangan Cair dan Masker Kain

Ketua Astra Grup Makassar, Suhardi, memberikan bantuan yang diterima Pj Wali Kota Makassar, Iqbal S Suhaeb. POTO: MASYUDI FIRMANSYAH / BISNIS SULAWESI

 

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR –  Setelah memberikan bantuan wastafel portable kepada kelurahan Rappocini beberapa waktu lalu, Astra Grup Makassar kembali melakukan aksi sosial berupa pembagian 2.500 sabun tangan cair dan 1.000 masker kain.

Ketua Astra Grup Makassar, Suhardi menyebutkan, aksi sosial ini sejalan dengan 4 pilar kontribusi sosial Astra. Dari sisi kesehatan, ditujukan untuk edukasi warga agar selalu mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19, disamping selalu menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

Dari sisi kewirausahaan, sabun tangan ini adalah produksi binaan Astra yang dibeli dari UMKM di wilayah binaan Kampung Berseri Astra. Hal tersebut juga sangat berkaitan erat dengan menjaga lingkungan dan bentuk edukasi kepada warga.

Bantuan didistribusikan di seputar area instalasi atau kantor-kantor Astra Grup, baik di Rappocini, Jalan Urip Sumoharjo (Panakukang) dan Jalan Sultan Alauddin.

“Aksi seperti ini akan terus berlanjut dan diharapkan ada nilai edukasi berkelanjutan baik saat dan setelah Covid 19 berlalu,” ujar Suhardi.

Nur Rachmat