Aston Makassar Gelar Kegiatan Donor Darah

BISNISSULAWESI.COM , MAKASSAR – Bersama UTD PMI Kota Makassar, Aston Makassar Hotel & Convention Center kembali menggelar kegiatan donor darah, Senin (20/10).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh pihak manajemen Hotel Aston Makassar. Hal tersebut guna membantu dan memenuhi kebutuhan stok darah di PMI, untuk dapat digunakan kembali. Donor darah ini diikuti oleh jajaran Hotel Aston Makassar dan kolega.

Joko Budi Jaya, selaku General Manager Hotel Aston mengatakan, kegiatan donor darah rutin dilaksanakan oleh pihaknya setiap tahun, yang bahkan dalam setahun dapat menggelar kegiatan 2 hingga 3 kali kegiatan donor darah. Namun karena kondisi pandemi, maka pihaknya baru mendapatkan momen pada bulan oktober.

ini selain bermanfaat bagi kesehatan pendonor, juga dapat menyelamatkan rekan-rekan yang sangat membutuhkan darah.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya, karena mengingat manfaatnya begitu baik bagi kesehatan pendonor, juga dapat menyelamatkan kondisi bagi yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya untuk memenuhi permintaan dan penyediaan darah di PMI, ataupun ajakan kolaborasi dari bank darah lainnya.

“Ada sekitar kurang lebih 50 pendonor, dan menghasilkan 35 kantong darah. Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat berdampak positif dan menggerakkan pihak lain untuk dapat melaksanakan yang lebih baik,” tutur Joko Budi. Nur Rachmat

Baca Juga :   Ini Dia Potret Kesibukan Dapur Umum TNI-Polri untuk Warga Terdampak Covid 19