Archipelago Bergabung dengan The Code untuk Lindungi Anak-Anak

Archipelago resmi Bergabung dengan The Code untuk berkomitmen bersama melindungi anak-Anak dari kejahatan atau eksploitasi seksual. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Archipelago International, grup manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara telah bergabung dalam organisasi The Code dengan komitmen memerangi eksploitasi seksual anak dalam industri perjalanan dan pariwisata. Kemitraan baru ini diresmikan dengan penandatanganan di The Grove Suites by GRAND ASTON 8 April lalu.

Seperti dinyatakan di situs The Code (thecode.org), berdasarkan Studi Global PBB diperkirakan 223 juta anak di bawah 18 tahun mengalami eksploitasi seksual atau bentuk kekerasan seksual lainnya. Setiap tahun, jutaan anak diperdagangkan untuk tujuan eksploitasi seksual. Banyaknya pelanggar yang melakukan kejahatan dengan memanfaatkan fasilitas hotel, merupakan sebab The Code bekerja sama dengan industri perjalanan dan pariwisata untuk menjaga keamanan anak-anak dan mengakhiri impunitas para pelanggar.

“Anak-anak merupakan aset paling berharga. Sangat menyedihkan melihat apa yang terjadi pada begitu banyak dari mereka di seluruh dunia. Ketika kami mendengar tentang The Code, kami langsung tahu bahwa kami ingin bermitra dengan mereka dan mendukung tujuan mereka,” kata John Flood, Presiden & CEO Archipelago International.

Sebagai operator hotel terbesar, Archipelago memiliki tanggung jawab menangani masalah ini dengan serius.

“Meskipun semua hotel kami selalu memiliki kebijakan, kami memutuskan untuk mengambil langkah lebih jauh dan menjadi anggota resmi The Code. Kami telah berhasil memenuhi kriteria yang diminta dan bangga menjadi bagian resmi dari gerakan ini. Selanjutnya, kami terus mencari cara lain untuk terlibat dan menginspirasi masyarakat  untuk bergabung dengan kami,” sebutnya.

Lakukan Vaksinasi Covid 19

Sementara itu, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid 19 sekaligus mendukung upaya pemerintah menggeliatkan kembali sektor pariwisata di Kota Makassar, Harper Perintis Makassar (Archipelago Grup) turut serta dalam vaksinasi massal yang digelar Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan bersama Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) 19 – 26 Maret 2021. Pelaksanaan vaksin untuk seluruh pelaku pariwisata ini diikuti lebih dari 150 hotel dan restoran yang berada di Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   Peduli Lombok, PHRI dan IHGMA Sulsel Galang Dana
Hotel Harper Perintis Makassar. POTO : ISTIMEWA

“Kami bangga menjadi salah satu hotel tahap pertama untuk program vaksinasi Covid 19 di kota Makassar. Sebagai bagian dari pelaku pariwisata yang banyak berhubungan dengan publik,  kegiatan vaksinasi diharapkan dapat memberikan perlindungan bagi seluruh karyawan juga memberikan keamanan dan kenyamanan tamu saat berada di area Harper Perintis Makassar.” kata Arifin Achmad, Director of Sales Harper Perintis Makassar.

Selain pelaksanaan vaksin untuk seluruh karyawan, Harper Perintis Makassar juga tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mewajibkan semua orang untuk selalu menggunakan masker, mempraktikkan physical distancing, pemeriksaan suhu untuk semua orang yang memasuki hotel, serta menyediakan sarana mencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun di beberapa area hotel.

***