Aplikasi Sisternet, Dukung Peningkatan Pemberdayaan Perempuan

Aplikasi Sisternet dikembangkan Kementerian KPPA bersama XL Axiata. POTO: ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mengembangkan  dan memaksimalkan kemampuan Sisternet menjangkau kalangan perempuan dengan membangun aplikasi digital untuk memudahkan mengakses seluruh programnya. Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, sepanjang tahun, Sisternet menyelenggarakan beragam kegiatan, terutama yang bersifat edukasi mengenai berbagai kebutuhan perempuan, mulai pengelolaan keuangan, membangun bisnis sendiri, peningkatan keahlian, hingga parenting.

Aplikasi Sisternet diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi untuk dapat terus memunculkan inovasi-inovasi pemberdayaan perempuan.

Aplikasi yang disiapkan selama 5 bulan ini, memuat berbagai agenda dalam tiga fitur, Sister Berbagi, Agenda Berbagi, dan Modul Pintar.

Pada tahap pengembangan aplikasi, sejumlah fitur sedang disiapkan,diantaranya Portal Forumadalah forum diskusi antarpelaku UKM perempuan, Media Podcast yang menyediakan berbagai informasi dan materi-materi audio inspiratif. Kemudian Panic Button, sebagai sarana untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak yang bekerja sama Kementerian PPPA.

‘’Dengan aplikasi, maka kaum perempuan bisa lebih mudah mengakses program-program Sisternet dengan menggunakan smartphone-nya. Tidak harus menggunakan komputer untuk bisa mendapatkan yang tampilan halaman yang lebih jelas,’’ tutur Dian.

Nur Rachmat