AMPHURI Sulampua Bantu Korban Bencana Sulbar 

BISNISULAWESI.COM, MAKASSAR – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) berusaha membantu korban bencana di Sulawesi Barat (Sulbar), dengan menggalang donasi dalam bentuk apapun.

“Alhamdulillah berkat donasi-donasi dari seluruh  elemen, baik dari DPP AMPHURI, travel-travel anggota AMPHURI, dan berbagai organisasi lainnya, akhirnya kami dari DPD AMPHURI Sulampua yang ditugaskan untuk mendistribusikan bantuan tersebut, telah memberangkatkan 1 buah truk pada 16 Januari 2021 menuju ke Sulbar,” ujar Ikram Nur, selaku Humas DPD AMPHURI Sulampua.

Lanjutnya, menurut informasi terakhir,  truk tersebut sudah bergabung bersama tim dari AMPHURI lainnya, yang sudah terlebih dahulu berangkat untuk meninjau lokasi. Tim itu membagikan donasi kepada para pengungsi.

“Adapun bantuan yang diberangkatkan dalam satu truk tersebut, berisi sebagian besar bahan makanan, seperti beras, telur, air minum, mie instan, ikan kaleng, dan minyak goreng. Selain itu, juga alat-alat yang dapat membantu aktivitas selama di posko pengungsian, seperti kompor, gas, genset, tikar, selimut, handuk, terpal dan lain-lain,” jelas Ikram.

Karena kondisi saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, DPD AMPHURI Sulampua juga tetap menyediakan barang-barang kesehatan, seperti masker, hand sanitizer dan obat-obatan.

“Semoga apa yang terjadi saat ini, dimanapun itu, bisa menjadikan kita lebih kuat, dan tetap berprasangka baik terhadap Allah SWT,” harap aktor film Uang Panai tersebut.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Back to 70’S­ Saat Pergantian Tahun di Whiz Prime Hasan­uddin