88,64 Persen Pelanggan Akses Token Listrik Gratis dan Diskon

 

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Kebijakan menggratiskan biaya PLN bagi pelanggan rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) dan diskon 50 persen bagi pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi, mulai dinikmati warga. Khusus di wilayah Sulselrabar, hingga Kamis (16/4) sudah ada 342.809 pelanggan yang mengakses token gratis dan diskon. Artinya sudah 88,64 persen dari total 386.715 pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar.

Manager Komunikasi PLN UIW Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko mengatakan masih ada beberapa pelanggan yang belum menikmati listrik gratis dan diskon. Pihaknya terus menggenjot agar seluruh pelanggan yang berhak, dapat menikmati fasilitas tersebut.

“Kemungkinan pelanggan yang berada dipelosok desa dan agak susah mengakses jaringan. Tetapi kami akan berusaha dan teman-teman PLN di Unit Pelayanan terdepan akan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk memastikan bahwa seluruh pelanggan yang berhak akan mendapatkan haknya,” ujar Eko.

Secara nasional, terdapat 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar. Jumlah pelanggan yang telah mengakses layanan tersebut sudah cukup tinggi.

Per 4 April saja, PLN sudah berhasil menyediakan listrik gratis atau diskon untuk 8,5 juta pelanggan. Sementara, token untuk 2,5 juta pelanggan lainnya akan diperbaharui secara bertahap paling lambat hingga tanggal 11 April 2020.