7.000 Perserta Meriahkan Indonesia Menari 2019

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Sebanyak 7.000 orang menjadi peserta event akbar Indonesia Menari 2019, sesuai dengan target yang telah ditetapkan panitia pelaksana dari www.indonesiakaya.com. Bahkan, jumlah pendaftar mencapai 14.732 orang, sehingga banyak yang dinyatakan gugur sebagai peserta, sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan.

Di Kota Makassar, antusiasme masyarakat juga sangat besar. Dari kuota 820 orang, jumlah pendaftar mencapai 1.471 orang. Puncak kegiatan Indonesia Menari untuk wilayah Makassar, dilaksanakan di Trans Studio Makassar, Minggu (17/11/2019) tadi.

“Kami mendedikasikan satu hari di bulan November, untuk pelestarian tari Indonesia, melalui Indonesia Menari, agar tari tradisional Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negerinya sendiri,” ujar Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com, selaku penyelanggara acara.

Kegiatan Indonesia Menari tambahnya, diharapkan dapat memperkenalkan gerakan tari Indonesia, melalui medium populer seperti tari massal, sehingga dapat mendekatkan kembali masyarakat dengan budaya Indonesia.

Ada total hadiah ratusan juta rupiah dipersiapkan pihak penyelenggara, bagi para pemenang Indonesia Menari 2019.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Sambut HUT RI Ke-74, GrabBike Sebar Semangat Perjuangan