60 Paket Protokol Kesehatan Dibagikan di Bandara

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin bersama dengan Otoritas Bandara Wilayah V Makassar dan komunitas bandara membagikan masker, handsanitizer dan souvenir kepada penumpang dan tenan di Bandara.

Pembagian protokol kesehatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang tepat jatuh pada tanggal 17 September (hari ini).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan “Safe and Healthy Campaign” yang diselenggarakan oleh Otoritas Bandara Wilayah V Makassar di Area Ruang Tunggu Lantai 2 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sebanyak 60 paket masker dan handsanitizer dibagikan oleh Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Djon Herry mengatakan jika pihaknya ikut berpartisipasi di kegiatan tersebut agar pengunjung selalu ingat akan pentingnya untuk menjaga diri.

“Protokol kesehatan menjadi protokol baru di masa kebiasaan adaptasi baru. Selain menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan, pengelola bandara dan stakeholder yang terlibat juga harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 serta mengajak penumpang untuk menjaga ketertiban pelaksanaan protokol kesehatan di bandara,” katanya.

salah satu penumpang bernama Nina menyambut positif kegiatan ini. Menurutnya hal seperti harus dilakukan oleh semua bandara di Indonesia.

“Kita sebagai penumpang diingatkan untuk tetap pakai masker, cuci tangan atau pakai handsanitizer dan jaga jarak dengan orang lain,” bebernya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara wilayah V Makassar, Staf Ahli Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Co. General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, General Manager Perum LPPNPI (Airnav MATSC), Kepala Kantor Kesehatan Pelabuan Kelas 1 Makassar, serta komunitas bandara. Gilang Ramadhan