26 Februari, Gubernur Lantik 11 Kepala Daerah di Sulsel 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, memastikan pelantikan 11 (sebelas) kepala daerah terpilih di pilkada serentak tahun 2020,  dilakukan secara langsung alias tatap muka, dengan jumlah hadirin terbatas. Disediakan juga fasilitas virtual bagi yang ingin menyaksikan pelantikan. Dilantik secara langsung adalah wali kota-wakil wali kota, bupati-wakil bupati terpilih, serta ketua TP-PKK.

“Dirjen Kemendagri telah menyetujui untuk melaksanakan pelantikan secara langsung pada 26 Februari mendatang di Kantor Gubernur Sulsel,” ujar Nurdin Abdullah saat ditemui di Hotel Four Points by Sheraton, Senin (22/02/2021).

Disebutkan, pelaksanaan pelantikan ini akan dibatasi dengan jumlah 25 orang.

Adapun sebelas kepala daerah yang akan dilantik, Kabupaten Gowa, Maros, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Barru, Soppeng,  Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba, Kepulauan Selayar, dan Kota Makassar.

Diketahui, di Sulsel ada 12 daerah yang melaksanakan pilkada serentak 2020. Namun, satu pasangan kepala daerah, yakni Bupati-Wakil Bupati Toraja Utara akan dilantik Maret 2021 mendatang, menyesuaikan dengan berakhirnya masa tugas kepala daerah periode sebelumnya.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Lantik 36 Pejabat, Ini Kata Danny Pomanto