2021, Diyakini Menjadi Tahun Kebangkitan Properti

Di akhir 2020, Summarecon Mutiara Makassar melaksanakan serah terima rumah Cluster Jade dan Beryl Residence kepada konsumen. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Berbagai kebijakan pemerintah dalam rangka mendorong tumbuhnya sektor properti, membangkitkan optimisme para pengembang seperti salah satunya Summarecon. Pemain properti terkemuka di Indonesia, meyakini 2021 akan menjadi tahun kebangkitan properti kendati kondisi masih di tengah pandemi Covid 19. Optimesme itu disampaikan Direktur PT Summarecon Agung Tbk., Sharif Benyamin saat media ghatering secara virtual, Rabu (03/03/2021).

Dikatakan Benyamin, penjualan properti di Summarecon Group masih berjalan cukup baik. Di akhir 2020, penjualan di kawasan terbaru Summarecon yaitu Summarecon Bogor berjalan sangat baik mencapai 600 unit dengan harga Rp 1,3 miliar hingga Rp 5,9 miliar pada saat launching. Hal ini diharapkan bisa menjadikan sebuah pergerakan positif akan kondisi properti di tanah air.

“Salah satu kunci kesuksesan Summarecon adalah inovasi yang dilakukan secara berkelanjutan dan konsisten,” ujarnya.

Khusus Summarecon Mutiara Makassar (SMM), menurut Benyamin saat ini sedang berkembang untuk menjadi sebuah kota baru modern. Di akhir 2020, SMM melaksanakan serah terima rumah Cluster Jade dan Beryl Residence kepada konsumen. Serah terima ini lebih cepat dari jadwal seharusnya.

“Konsumen puas serah terima lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Kualitas bangunan rapih plus kelengkapan unit rumah yang diberikan developer seperti jaringan pipa dan kabel AC, jaringan pipa air panas, serta tanki air toren,” sebutnya.

Di 2021, SMM terus berinovasi, membangun beragam fasilitas dalam rangka mewujudkan SMM “New City, New Opportunity.” Fasilitas terbaru yang akan dibangun dan dikembangkan di 2021 seperti Sekolah Islam Al Azhar, De Terrace, sebuah lifestyle area yang didesain arsitek ternama Ir. Sofian Sibarani dari Urban. De Terrace akan dibangun di atas lahan seluas total 11 hektar yang berlokasi di gerbang utama SMM. De Terrace ini akan menjadi icon terbaru yang menggabungkan pusat kuliner, lifestyle, kreatifitas dan bisnis di dalam satu area.

Baca Juga :   Penyemprotan Desinfektan ke Pedagang
De Terrace akan dibangun di atas lahan seluas total 11 hektar yang berlokasi di gerbang utama SMM dan akan menjadi icon terbaru yang menggabungkan pusat kuliner, lifestyle, kreatifitas dan bisnis di dalam satu area. POTO : ISTIMEWA

Penjualan Blue Crystal Residence saat ini masih terus dilakukan dan sudah mendapatkan respon positif  konsumen. Didesain arsitek I Gusti Ngurah Biantara, Blue Crystal Residence mengusung arsitektur tropis kontemporer dengan konsep rumah taman. Melalui penataan yang nyaman, ruang-ruang ditempatkan pada dua massa bangunan terpisah yang memungkinkan adanya taman diantara kedua massa tersebut, sehingga semua ruangan mendapatkan pencahayaan dan sirkulasi udara alami.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Summarecon juga meluncurkan Summarecon Home Warranty 1 Year + Top Quality. Program warranty / jaminan rumah Summarecon selama 1 tahun yang meliputi 5K, kebocoran, kerusakan utilitas,  kerusakan sanitair, keretakan dinding dan lantai serta kepudaran warna genteng dan alumunium.

***