Bank Muamalat Maksimalkan Layanan Umroh untuk Nasabah

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Semakin banyaknya peminat umroh di Sulawesi Selatan khususnya Makassar, Bank Muamalat cepat menangkap potensi yang ada. Bekerja sama dengan PT Aliyah Perdana Wisata, salah satu travel terkemuka di Makassar dalam produk tabungan umroh.

Sebelumnya Bank Muamalat Indonesia membebaskan nasabah untuk memilih travel yang disukai, sekarang lebih spesifik menggandeng travel yang pastinya bonafit.

Direktur PT Aliyah Perdana Wisata, Azhar Gazali mengatakan dengan adanya kerjasama seperti ini dapat mempermudah nasabah maupun calon jemaah untuk menunaikan ibadah umroh.

“Semoga dengan kerjasama ini makin mempermudah nasabah maupun calon jemaah dalam memperoleh informasi tentang keberangkatan umroh melalui travel yang terpercaya menjadi mitra Muamalat,” katanya.

Sementara itu, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Makassar, Wisnu Satria Bharata menuturkan, terjalinnya kerjasama ini tujuannya untuk meningkatkan service terhadap nasabah dan calon nasabah umroh di Makassar.

“Intinya kerjasama kita ini mempermudah dan meningkatkan service terhadap nasabah dan calon nasabah umroh di Makassar. Bank Muamalat juga sudah menyediakan Sistem Informasi dan Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (siskopatuh) dengan service yang maksimal,” katanya.

Region Liabilities Manager Sulampua Bank Muamalat, Oktavia Mutmainnah menambahkan, Peminat umroh semakin banyak dari hari ke hari dikarenakan antrian haji semakin panjang, BMI mengedukasi nasabah untuk membuka tabungan umroh.

“Sebelumnya pilihan paket hanya ada di pusat, sekarang sudah lebih variatif dengan bertambahnya kerjasama dengan travel setempat. Pastikan akan menambah value terhadap kepuasan nasabah. Tahun 2020 sejalan dengan program Bank Indonesia, BMI akan banyak program dana murah. Selain itu semakin memperkuat posisi BMI sebagai One Stop Service Solution untuk transaksi perbankan dan ibadah nasabah yang aman,” Ungkap Oktavia.

Sebagai informasi tahun 2019 tabungan umroh menyumbang 15% dari pertumbuhan tabungan Bank Muamalat. Secara keseluruhan sampai November Casa Makassar tumbuh positif dibanding tahun lalu dan menguasai 65% dari total dana keseluruhan. NOA pembukaan rekening baru di Makassar per November 67 ribu, yang meningkat dibanding tahun lalu hanya 50 ribuan. / Komang Ayu.