Kembangkan Digital Marketing, RBC Luncurkan Aplikasi

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Digital marketing menjadi salah satu strategi yang paling banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan, dalam melakukan promosi di era Revolusi Industri 4.0. Ditambah lagi dengan fitur penunjang yang mumpuni, akan membuat penjualan semakin efektif.

Begitu pula dengan RBC dan Alfatih, dua brand perawatan tubuh, yang mengeluarkan aplikasi yang mereka sebut sebagai SuperApps. Semua member yang begabung di RBC dan Alfatih, akan menggunakan aplikasi yang dinamakan RBC 4.0 dalam proses transaksi dan berpromosi.

“Kami melaksanakan acara temu dengan brand master, leader, agen dan reseller. Kami ingin masuk dalam transformasi digital marketing. Salah satunya dengan aplikasi superApps kecantikan pertama di Indonesia. Di dalamnya ada media sosialnya, market place, product knowledge, bahkan infak dan sedekah juga ada,” jelas Surachmanuddin, Direktur CV Abdurrahman Al Fatih, pemilik brand Alfatih.

Bukan hanya itu, aplikasi RBC 4.0 ini juga mengembangkan metode pembayaran non tunai, yang sekarang sedang marak digunakan. Semua member dapat bertransaksi dalam aplikasi menggunakan RBC Pay, di market place yang menjadi salah satu fitur yang  ada di dalam aplikasi.

Dulu, setiap member yang ingin berkonsultasi mengenai masalah kecantikan, dan produk apa yang tepat digunakan untuk mereka, para brand master, leader, agen dan reseller membuat beberapa akun, yang digunakan berkomunikasi bersama konsumen.

“Sekarang semua sudah disatukan dalam satu aplikasi. Semua member bisa berkonsultasi melalui aplikasi RBC 4.0. Makanya aplikasi ini kami namakan SuperApps, karena banyak layanan bisa didapatkan dalam satu aplikasi,” tambah dr Resty sebagai pemilik brand RBC.

Nur Rachmat