Rayakan Hari Pelanggan, PELNI Berbagi Keceriaan Bersama Penumpang Kapal

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September besok, PT PELNI (Persero) menggelar acara khusus di atas kapal KM Dorolonda, Selasa (4/9) besok dari Makassar menuju Bau Bau, Sulawesi Tenggara. Selain dimeriahkan pedangdut Dinda Permata, PELNI juga mengajak sejumlah selebgram berlayar.
Corporate Secretary PELNI Ridwan Mandaliko mengatakan, untuk perayaan Hari Pelanggan Nasional tahun ini, PELNI mengangkat tema “Bahagia Pelangganku, Senyum Sepanjang Lautan”. Tema ini sekaligus menjadi tagar yang disematkan di media sosial PELNI.
“Sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna jasa Kapal PELNI, kami ingin memberikan keceriaan dan kebahagiaan kepada semua penumpang kapal. Dengan terus melakukan perbaikan layanan dan peningkatan fasilitas, kami ingin penumpang kapal PELNI menikmati pelayarannya bersama keluarga,” ujar Ridwan.
Hingga semester I tahun ini, sebanyak 1,6 juta orang menggunakan kapal PELNI sebagai moda transportasi laut pilihan. Ini menunjukan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang lebih nyaman dan percaya dengan tetap menggunakan kapal PELNI. Karena itu, kepercayaan ini menjadi tugas PELNI untuk menjaga dan meningkatkannya dalam bentuk perbaikan layanan dan fasilitas.
“Untuk sebagian Sumatera, dan sebagian besar masyarakat di Indonedia bagian tengah dan timur, keberadaan Kapal PELNI masih menjadi moda pilihan utama masyarakatnya, dan seringkali mempengaruhi aktivitas sosial ekonomi di wilayah tersebut. Ketergantungan inilah yang wanib kami jawab dengan terus memberikan yang terbaik bagi para pelanggan kami, ” tambah Ridwan.
Saat ini PELNI sudah semakin mudah di akses 5 juta penggunanya karena pencarian dan pemesanan tiket sudah dapat di akses melalui aplikasi di android. Pertanyaan dan keluhan penumpang seputar layanan dan jadwal kapal juga dengan mudah ditanyakan kepada agent call center yang berjaga 7×24 jam melalui sambungan telepon 021-162.
Di atas kapal, penumpang dapat menikmati berbagai fasilitas seperti restoran, kafetaria yang menghadap ke laut, ruang minigym, area bermain anak hingga mini theatre.
PELNI sendiri saat ini mengoperasikan 26 kapal reguler yang menyinggahi lebih dari 90 pelabuhan dan 46 kapal perintis yang melayani wilayah terpencil dan memiliki keterbatasan akses transportasi. Di bidang logistik, PELNI ditugasi oleh Pemerintah untuk menjalankan 5 (lima) unit Kapal Tol Laut dengan spesifikasi angkutan kontainer dan 2 (dua) kapal ternak