Kadispar Kota Makassar Harapkan Pajak Industri Pariwisata Turun

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid mengharapkan pajak industri pariwisata bisa sedikit diturunkan, agar bisa lebih maju lagi. Hal tersebut diungkapkan saat Grand Opening Bambu Bali Relaxing House, di Hotel Claro Makassar, Senin (2/9/2019).

“Saya sangat apresiasi pelaku usaha di bidang pariwisata seperti Bambu Bali ini,  yang mencoba melebarkan sayapnya di berbagai titik di Kota Makassar. Cuman sesekali saya mendapatkan aduan dari berbagai pelaku industri pariwisata, baik hotel, restoran, hingga tempat spa. Bahwasanya sedikit kewalahan bahkan sampai tutup usahanya,  karena pajak yang terlalu tinggi,” ungkapnya.

Untuk itu, Ia selaku Kepala Dinas Kota Makassar, berharap agar pajak industri pariwisata sedikit bisa diturunkan, agar usaha-usaha didalam industri ini tidak cepat mati atau tutup.

“Bayangkan saja kalau banyaknya hotel, restoran maupun industri pariwisata bisa tumbuh, yakin dan percaya lapangan kerjapun terbuka. Karena setahu saya industri pariwisata paling banyak menyerap tenaga kerja, baik yang lulusan sekolah maupun yang putus sekolah. Peluangnya sangat banyak,” tutur Rusamayani.

Komang Ayu