Pelindo IV Jamin Aktivitas Pelabuhan di Papua Aman

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Direktur Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV, Farid Padang memastikan saat ini kondisi Pelabuhan Manokwari dan Jayapura, pasca kerusuhan yang terjadi di Papua beberapa waktu, lalu kembali aman.

Farid Padang menegaskan, aktivitas di pelayanan bongkar muat di pelabuhan Manokwari dan Jayapura dipastikan telah berjalan seperti biasanya.

“Kapal yang rencananya akan masuk untuk sandar ke Papua, sementara ini belum di bolehkan, hingga kondisi dan situasi keamanan di tanah Papua kembali normal, ” ujarnya di gedung kantor Pelindo IV, kota Makassar,  Jumat (30/8/2019).

Pasca kericuhan yang terjadi di tanah Papua, menjadi perhatian serius pihak pemerintah pusat, untuk segera menemukan solusi, agar roda perekonomian di Papua kembali berjalan.

Dari dampak kericuhan yang terjadi, sejumlah fasilitas di pelabuhan Manokwari dan Jayapura dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini tentunya membuat distribusi keluar masuknya barang ke pelabuhan harus berhenti untuk sementara. Selain fasilitas, peralatan serta kontainer yang mengangkut beberapa barang pun ikut menjadi sasaran pembakaran.

Nur Rachmat