Job Fair Disnaker Makassar, Buka 3000 Lowongan Kerja

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar kembali menggelar Job Fair sebagai bagian dari pengentasan pengangguran.

Job fair yang digelar di Hotel Four Points selama dua hari ini, 21-22 Agustus 2019, Disnaker yang bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan menggandeng 90 perusahaan dengan jumlah lowongan mencapai angka 3.000.

“Job Fair ini adalah kerja sama juga dengan Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia di mana jumlah peserta perusahaan 90 dan kita berharap 2.500-3.000 lowongan atau kesempatan kerja pada hari ini,” ungkap Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Irwan Bangsawan,

Selain pameran kesempatan kerja, rangkaian kegiatan juga digelar seperti pemberian motivasi dan coaching clinic kepada pada jobseeker atau pencari kerja.

“Dalam kegiatan ini ada juga kegiatan pemberian motivasi kepada para jobseeker oleh profesional dan tentunya coaching clinic strategi bagaimana bisa menarik perhatian perusahaan sehingga jobseeker dapat diterima untuk bekerja di perusahaan tersebut,” sambungnya.

Irwan berharap job fair kali ini dapat menurunkan angka pengangguran, khususnya di Kota Makassar yang saat ini persentasenya jauh melebihi persentase nasional, terlebih job fair kali ini mendapat dukungan penuh dari beberapa pihak seperti Skill Development Center dan Dewan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

“Kita berharap angka pengangguran kita semakin menurun walaupun saat ini 2 digit, kita berharap turun menjadi 1 digit. Saya yakin itu bisa terlaksana dengan bantuan dari SDC dan TSLP yang di mana ketua dewan TSLP sangat mendukung program kita,” tandas Irwan.

Syamsi Nur Fadhila