Pegadaian Juara Umum FKIJK Sulselbar

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulselbar tahun 2019 telah berakhir. Prosesi penutupannya berlangsung sangat meriah di Phinisi Point (Phipo) Mall Makassar, Sabtu sore (17/8/2019).

Selain dihadiri Ketua FKIJK Sulselbar yang juga Kepala OJK Region 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua), Zulmi, para pimpinan perbankan dan industri jasa keuangan lainnya di daerah ini yang juga adalah pengurus FKIJK Sulselbar, serta Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra yang juga mantan Direktur Utama Bank Sulselbar.

Sebelas cabang olahraga dan seni telah dipertandingkan dan diperlombakan dalam Porseni pertama gelaran FKIJK Sulselbar ini. Masing-masing tenis meja, futsal, bulu tangkis, basket 3 on 3, golf, band competition, modern dance, pemilihan duta FKIJK, domino, lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak, serta lomba kreasi memasak nasi goreng.

Kontingen Pegadaian Kanwil VI Makassar berhasil merebut juara umum pertama disusul Bank Mandiri Region X Sulawesi dan Maluku sebagai juara umum kedua, dan Bank Rakyat Indonesia Kanwil Makassar sebagai juara umum ketiga. Posisi ini mengantarkan Pegadaian berhak memboyong piala bergilir ketua FKIJK Sulselbar.

Ketua FKIJK Sulselbar, Zulmi, mengapreasi kerja keras seluruh personel Bank Mandiri Region X Sulawesi dan Maluku yang telah sukses menggelar even ini.

”Meski persiapannya sangat pendek, tapi Bank Mandiri sukses menggelar Porseni FKIJK yang pertama ini. Kami berharap, Porseni FKIJK Sulselbar tahun 2020 mendatang dapat lebih meningkat lagi. Tidak saja pada penyelenggaraannya, tapi juga pada jumlah cabang yang dipertandingkan, jumlah peserta, dan jumlah hadiahnya,” ujar Zulmi.

Kesuksesan Bank Mandiri sebagai penyelenggara sekaligus meraih juara umum kedua, semakin lengkap dengan tampilnya dua pegawai Bank Mandiri sebagai Duta FKIJK. Gelar ini menjadi incaran bagi para peserta dari instansi jasa keuangan. Karena paling bergengsi dari 10 cabang olahraga dan seni lainnya yang dipertandingkan pada Porseni ini.

Sementara itu, Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra yang turut hadir pada acara penutupan ini mendukung pelaksanaan Porseni FKIJK Sulselbar. Khususnya untuk cabang olahraga.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Porseni FKIJK Sulselbar tahun 2019, Angga Erlangga Hanafie menyampaikan, pada Porseni kali ini selain menyediakan piala kepada para pemenang, juga ada uang pembinaan.

”Kami tentu berharap, penyelenggaraan Porseni ini tidak semata-mata mencari gelar juara, tapi juga kebersamaan dan silaturahmi di antara sesama masyarakat industri jasa keuangan,” kata Angga yang juga RCEO Bank Mandiri.

Komang Ayu