Terima Kunjungan Ombudsman, Sekda Makassar Ingin Jalin Sinergi Yang Baik

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar menerima kunjungan dari Ombudsman Kota Makassar di Ruang Rapat Sekda, Gedung Balaikota Makassar, Jumat (16/8/2019).

Selain untuk bersilaturahmi, Ombudsman juga memaparkan program kerjanya yang tetap fokus pada tugasnya sebagai kontrol sosial di masyarakat. Menerima aduan warga untuk selanjutnya diteruskan ke pihak terkait agar solusi dari keluhan tersebut bisa segera teratasi.

Anshar pun menyambut baik dan berharap agar Ombudsman tetap menjadi mitra terbaik Pemkot Makassar.

“Ombudsman itu bukan pengawas. Ombudsman itu mitra. Mereka menampung saran maupun keluhan masyarakat lalu akan disampaikan ke pihak terkait,” terangnya.

Ansar pun meminta khususnya kepada jajaran SKPD agar bersinergi baik dengan Ombudsman. Pasalnya, menurut Ansar, masih ada SKPD yang menganggap keberadaan Ombudsman bukanlah sebagai mitra melainkan pengawas.

“Jadi saya harap seluruh SKPD lingkup Pemkot Makassar jangan ada yang takut. Masih banyak teman-teman di SKPD tang merasa bahwa ini pemeriksaan, justru kalau kita bersentuhan langsung, kita terbuka, mereka bisa memberikan masukan kepada kita, input bagi kita,” tandas Ansar.

Syamsi Nur Fadhila