Jelang Upacara HUT RI, Pemkot Makassar Gelar Geladi Bersih

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Jelang upacara HUT RI ke-74 yang jatuh pada Sabtu (17/8/2019) besok, Pemerintah Kota Makassar melakukan geladi bersih di Lapangan karebosi, Jumat (16/8/2019) pagi untuk memastikan upacara besok berjalan lancar dan tertib.

Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muhammad Ansar mengatakan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal Suhaeb akan bertindak sebagai inspektur pada upacara penaikan bendera, sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Farouk M Beta akan bertindak sebagai inspektur pada upacara penurunan bendera di sore harinya.

yang bertindak sebagai inspektur upacara penaikan bendera pada pagi hari, yakni PJ Walikota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb. Sedangkan untuk penurunan bendera, Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta.

“Tadi sudah geladi, besok itu jadi inspektur upacara untuk penaikan bendera itu Pak Wali Kota, kemudian penurunan bendera pada sore hari itu ketua DPRD, makanya tadi di sana ada ketua DPRD ikut geladi juga,” ucapnya saat dijumpai di Ruang Rapat Sekda, Gedung Balaikota Makassar.

“Kalau Sekda itu sekadar meletakkan bendera saja pada bakinya,” imbuh Ansar.

Terkait pakaian yang akan digunakan oleh para peserta upacara, Ansar mengatakan tamu undangan akan menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) sedangkan peserta lain menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH).

“Besok itu PSL untuk undangan di tribun di atas. Kalau untuk peserta di bawah masing-masing pakai pakaian identitas mereka,” pungkasnya.

Syamsi Nur Fadhila