Jelang HUT RI ke-74, Dispora Makassar Siapkan Berbagai Kegiatan

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Jelang Peringatan HUT RI ke-74, , Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus melakukan berbagai persiapan.

Selain persiapan hari H, berbagai rangkaian kegiatan juga turut disiapkan untuk menyemarakkan momen bersejarah tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin menuturkan, pihaknya bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar telah menyiapkan banyak kegiatan yang akan melibatkan pemuda di Kota Makassar, seperti touring merah putih dengan melakukan kunjungan ke makam legenda sepak bola Makassar, Ramang.

Setidaknya, 300 putra putri yang ada di kota Makassar akan dilibatkan dalam touring ini.

“Kita sudah persiapan paskibra, kemudian ada program lain seperti touring merah putih yang akan kami laksanakan di akhir bukan Agustus nanti. Kegiatan tersebut adalah kegiatan touring dengan mengunjungi makam pahlawan olahraga, Ramang, dengan memberikan bantuan kepada mendiang istrinya,” tutur Hendra saat menjadi narasumber di Coffee Morning Humas Pemkot Makassar di Iconik Cafe, Selasa (13/8/2019).

Tak berhenti sampai di situ, Dispora Kota Makassar juga tengah menyiapkan kegiatan perkemahan kebangsaan di Pantai Tanjung Bira, Bulukumba pada akhir Agustus 2019 mendatang.

“Kita juga akan bertolak ke Bulukumba, Pantai Bira untuk melakukan perkemahan di sana, perkemahan kebangsaan, karena kami akan memberikan pelatihan nilai-nilai kebangsaan pada hari tersebut,” imbuhnya.

Kegiatan ini, lanjut Hendra, diharapkan dapat bermanfaat, khususnya bagi pemuda untuk menebalkan rasa wawasan kebangsaan dan nasionalismenya.

Syamsi Nur Fadhila