Sambut HUT Ke-412 Makassar, Pemkot Akan Gelar Run Makassar Half Marathon

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-412 Kota Makassar yang jatuh pada 9 November 2019, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan melaksanakan Run Makassar Half Marathon.Kompetisi lari ini rencananya akan digelar pada 3 November 2019 mendatang.

Kadispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, kegiatan ini juga menjadi sarana dalam pencarian dan pembinaan bibit atlet dalam bidang olahraga lari

Selain itu juga memberi kesempatan atlet lokal untuk dapat merasakan pengalaman berkompetisi dalam skala internasional.

“Secara normatif kegiatan ini untuk menggali bibit atau atlet run (lari) di Kota Makassar. Selain itu juga menjadi momentum memperkenalkan nilai wisata di Kota Makassar,” ungkap Hendra dalam Soft Launching Run Makassar Half Marathon 2019, di Tickets Cafe Hotel Horison, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/08/2019).

Sebanyak 2.500 peserta ditargetkan akan mengikuti kegiatan ini. Tak tanggung-tanggung, panitia menyiapkan hadiah hingga mencapai Rp447 juta rupiah.

“Hadiah ini menjadi terbesar sepanjang kegiatan run dilaksanakan di Kota Makassar dan kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan wisata di Kota Makassar karena peserta yang kita target tidak hanya warga Kota Makassar melainkan dari berbagai daerah di Indonesia,” imbuhnya.

Rencananya, pemengaruh (influencer) hingga sang juara dunia, Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas pada nomor lari 100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Tampere, Finlandia tahun lalu juga akan turut meramaikan Run Makassar Half Marathon 2019.

Syamsi Nur Fadhila