Rangkul Loyalis, Suzuki Gelar Safety Night Riding

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – PT Sinar Galesong Mandiri selaku Main Dealer sepeda motor Suzuki untuk area Pulau Sulawesi, menggelar event Suzuki Safety Night Riding (SNR), Sabtu (20/7/2019).

Section Head Indonesia Timur, Aceng Ulumuddin mengungkapkan, event ini merupakan ajang silaturahmi club-club motor Suzuki sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh loyalis pengguna motor Suzuki.

“Kita coba merangkul lagi loyalis-loyalis sepeda motor Suzuki. Jadi boleh dibilang jadi ajang silaturahmi anak-anak club yang ada di Suzuki, yang nantinya bisa juga membantu kita untuk mempromosikan apa yang menjadi produk-produk kita ke depan,” kata Aceng, Sabtu (20/7/2019).

Sebagai rangkaian acara dari SNR, para riders akan melakukan safety riding pada malam hari yang di mulai di kantor PT Sinar Galesong Mandiri, Jalan AP Pettarani dan berakhir di Pantai Akkarena, Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Kita coba mengumpulkan konsumen Suzuki agar bisa berkumpul, bertemu. Kalau biasanya hanya club saja, sekarang dikumpulin semuanya. Konsepnya kita berkendara safety dan happy,” imbuh Aceng.

Sejak sore hari, ratusan riders dari 20 club motor Suzuki hadir memenuhi halaman gedung PT Sinar Galesong Mandiri.

“Barusan saya dapat kabar sudah 300 lebih motor yang akan ikut dari 20 club. Ada beberapa yang dari luar Makassar, tapi mayoritas club dari Makassar,” terangnya.

Sebelumnya, event serupa juga telah digelar di empat kota lain di Indonesia sejak awal tahun 2019 dan khusus untuk Pulau Sulawesi, Makassar menjadi kota pertama yang melakukan ini.

“Sebelumnya kita sudah laksanakan di beberapa kota, ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di Sulawesi yang pertama kali di Makassar ini,” jelasnya.

Meski begitu, Aceng tak menampik jika event yang sama kemungkinan akan dihelat di kota lain, khususnya di Kendari dan Manado yang menjadi pasar terbesar Suzuki di Pulau Sulawesi selain Makassar.

“Di Sulawesi itu memang ada tiga kota yang menyumbang market yang cukup besar. Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara. Jadi kemungkinan itu di Sulawesi Utara,” pungkas Aceng.

Syamsi Nur Fadhila