The Nextdev Ajak Anak Muda Kembangkan Bisnis Berdampak Sosial Positif

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Telkomsel kembali menggelar The NextDev Talent Scouting, sebuah ajang pencarian early stage digital startup berdampak sosial di Indonesia. 

Di tahun kelima pelaksanaannya ini, The NextDev mengusung tema “Social Impact and Go Beyond” untuk menunjukkan komitmen Telkomsel dalam pembangunan ekosistem digital nasional Juga sekaligus tanggung jawab sosial perusahaan, untuk melengkapi para startup dengan kapabilitas dan kompetensi bisnis digital, yang dapat mendukung dampak sosial ekonomi positif yang tercipta bagi  bangsa Indonesia. 

Ada 11 startup yang ikut ambil bagian dalam acara The NextDev Talent Scouting Makassar, yang dilaksanakan di Claro Hotel Makassar, Kamis (18/7/2019). Yakni; Darahkita, seanesia, ANGKOT, Blod.id, GOGARDEN, PasarBumi, klikbelajar, Dapurtanj, cakap cakap, Digides, dan Booktron.

“Sejak pertama kali diadakan, The NextDev sudah mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Bermula dari fokus content creating di 2014, smart city di 2015, smart rural di 2016, core industry di 2017, hingga passion+purpose di 2018, kini The NextDev hadir dengan fokus ‘social impact & go beyond’ untuk menghadirkan solusi bisnis yang berdampak sosial positif di Indonesia,” jelas Jackson Sihombing, General Manager Consumer Sales Region Sulawesi. 

Lanjutnya, Telkomsel ingin membukakan akses dan mendorong munculnya karya dari startup, yang digawangi pemuda di seluruh penjuru negeri. Tidak hanya di wilayah pusat, tetapi juga di daerah lokal.

Harapannya, inisiatif dan terobosan dari seluruh negeri dapat The NextDev bantu agar dapat berkontribusi secara tepat dan merata bagi masyarakat Indonesia, agar kita semua dapat terus bergerak maju.

Kesepuluh  startup yang ikut, mempresentasikan ide-ide brilian mereka dalam pitching day  dihadapan para dewan juri, yang terdiri dari Peter Shearer Setiawan (CEO  Wahyoo), Irzan Raditya (CEO kata.ai) dan Steve Saerang (The NextDev Lead Project Manager). 

Diakhir acara The NextDev Talent Scouting Makassar, para juri akan  memilih startup terbaik yang akan lolos ke tahap National Stage Pitch di The NextDev Summit, yang akan dilaksanakan di Jakarta pada  Novem ber 2019 .

Sebelum mempresentasikan ide-idenya, dihadapan para dewan juri, para pserta   The NextDev Talent Scouting Makassar dan yang hadir, mendapatkan Inspirationl Talk  yang akan disampaikan oleh Peter Shearer Setiawan (CEO  Wahyoo) dengan tema Be a solution to your market. Juga ada Irzan Raditya (CEO kata.ai) yang menyampaikan materi tentang”Al: Minds and Science.

Nur Rachmat