Kembangkan Ekraf Melalui Seni Pertunjukan, Dispar Makassar Kembali Gelar Pesta Kesenian

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali menggelar Pesta Kesenian Makassar untuk kelima kalinya, di Taman Pakui Sayang, Minggu (14/7).

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muh Dasysyara Dahyar mengungkapkan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya pemerintah kota dalam melestarikan dan mengembangkan ekonomi kreatif melalui subsektor pertunjukan.
“Pesta Kesenian Makassar ini menjadi media untuk mengeluarkan branding image Kota Makassar yang sarat muatan lokal,” kata Dee, sapaannya, Minggu (14/7/2019).
Selain itu, lanjut Dee, kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi seniman lokal untuk mendukung upaya pemerintah dalam pengembangan seni dan budaya di Kota Makassar.
Selain menyuguhkan berbagai pertunjukan musik, tari dan fashion show, kegiatan ini juga diramaikan dengan hadirnya 27 tenant dari berbagai bidang, seperti kuliner, kerajinan tangan, hingga produk-produk UMKM.
Tahun ini, pagelaran Pesta Kesenian Makassar dikemas sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana pada tahun ini, Kepala Dinas Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu mengukuhkan 14 orang pengurus Forum Kreator Muda Kota Makassar / Nur Rachmat